HUBUNGAN TIPE KEPRIBADIAN HIPPOCRATES-GALENUS DENGAN TINGKAT KESABARAN MAHASISWA DALAM SISTEM KULIAH ONLINE
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, M. (2015). Metode Penelitian Kuantitaitf. In Aswaja Pressindo.
Adibulasyhar, M. (2019). KLASIFIKASI KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN MANUSIA BERDASARKAN TIPOLOGI HIPPOCRATES-GALENUS MENGGUNAKAN METODE FK-NN (pp. 6–21). UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK. http://eprints.umg.ac.id/802/
Agustina, R., Sujadi, I., & Pangadi. (2013). Proses Berpikir Siswa Sma Dalam Penyelesaian Masalah Aplikasi Turunan Fungsi Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Tipologi Hippocrates-Galenus. Jurnal Pembelajaran Matematika, 1(4), 370–379.
Anhusadar, L. (2020). Persepsi Mahasiswa PIAUD terhadap Kuliah Online di Masa Pandemi Covid 19. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 3(1), 44. https://doi.org/10.24014/kjiece.v3i1.9609
Anwar, R. (2010). Akhlak Tasawuf (M. A. Djaliel (ed.)). Pustaka Setia.
Aprilla, L. (2017). KLASIFIKASI KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN MANUSIA BERDASARKAN TIPOLOGI HIPPOCRATES-GALENUS MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES (pp. 6–35). Universitas Muhammadiyah Gresik. http://eprints.umg.ac.id/2026/
Azizah, L. (n.d.). PENDIDIKAN KESABARAN DALAM ALQUR’AN SURAT AL-INSAN AYAT 24 DAN SURAT AS-SYUURA AYAT 43. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga. http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/1313/
Bulu, V. R., Budiyono, & Slamet, I. (2015). Kesulitan Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika pada Materi Peluang Ditinjau dari Tipe Kepribadian Tipologi Hippocrates – Galenus Kelas XI MIA 1 SMA Negeri I SOE. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(9), 970–984. http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2math
Darmalaksana, W. (2020). WhatsApp Kuliah Mobile. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1–7.
Darmalaksana, Wahyudin. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Darmalaksana, Wahyudin, Hambali, R. Y. A., Masrur, A., & Muhlas. (2020). Analisis Pembelajaran Online Masa WFH Pandemic Covid-19 sebagai Tantangan Pemimpin Digital Abad 21. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Masa Work From Home (WFH) Covid-19 UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2020, 1(1), 1–12.
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81–89. https://doi.org/10.31605/ijes.v2i2.659
Fitria, C., & Siswono, T. Y. E. (2014). Profil Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian (Sanguinis, Koleris, Melankolis, Dan Phlegmatis). Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(3), 23–32.
Hamidah, N., Susanto, & Yudianto, E. (2018). Kecerdasan Visual Spasial Siswa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Hippocrates-Galenus. Saintifika, 20(2), I-I0.
Hidayati, N. (2007). Sabar dalam al-qur`an menurut yusuf al-qordhowi.
Kumala, A, A. S. C. & R. (2017). Hubungan antara type kepribadian dengan motivasi belajar ahasiswa semester VIII prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Journal of Chemical Information and Modeling, 110(9), 1689–1699.
Kusnayat, A., Sumarni, N., Mansyur, A. S., Zaqiah, Q. Y. (2020). Pengaruh Teknologi Pembelajaran Kuliah Online Di Era Covid-19 Dan Dampaknya. Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2)(Juni 2020), 153–165. http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/eduteach/article/view/1987
Listia, I. P. (2019). PERAN SABAR DALAM MENGATASI STRES SKRIPSI : STUDI TERHADAP MAHASISWA JURUSAN TASAWUF DAN PSIKOTERAPI ANGKATAN 2014 DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. http://digilib.uinsgd.ac.id/29573/
Littauer, F. (2011). Personality Plus (L. Saputra (ed.)). Karisma Inti Ilmu.
Maulidia, E. P. (2017). KLASIFIKASI KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN MANUSIA BERDASARKAN TIPOLOGI HIPPOCRATES-GALENUS MENGGUNAKAN METODE DECISION TREE C4.5 (pp. 6–38). Universitas Muhammadiyah Gresik. http://eprints.umg.ac.id/2025/
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541. https://doi.org/10.33087/jiubj.v20i2.932
Patahillah. (2014). Konsep Sabar Menurut Imam Al-Ghazali (studi literatur pada kitab Ihya ‘Ulumuddin). Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. http://digilib.uinsgd.ac.id/2778/
Psikologi, F., & Mada, U. G. (2011). 130454-ID-sabar-sebuah-konsep-psikologi. 38(2), 215–227.
Safitri, A. (2018). Hubungan Antara Kesabaran Dengan Stres Menghadapi Ujian Pada Mahasiswa. Jurnal ISLAMIKA, 01(01), 34–40.
Santoso, K. (2008). Pengaruh sabar dan motivasi berprestasi terhadap kinerja : (studi kasus kepala sekolah dasar islam di banten barat). Program Pascasarjana Universitas Indonesia. http://lib.ui.ac.id/detail.jsp?id=124403
Saputra, D. S. G. S. (2017). PERBEDAAN TINGKAT STRES MAHASISWA DALAM MENGERJAKAN SKRIPSI BERDASAR TIPE KEPRIBADIAN HIPPOCRATES-GALENUS (Vol. 310, pp. 26–45). Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang. http://repository.unika.ac.id/16152/
Shabri, S. (2016). Hubungan Tipe Kepribadian Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Kurikulum Berbasis Kompetensi Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Idea Nursing Journal, 7(2), 1–12.
Sugilar, H. (2013). Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan disposisi matematik siswa madrasah tsanawiyah melalui pembelajaran generatif. Infinity Journal, 2(2), 156–168.
Sukino. (2018). Konsep sabar dalam al-quran dan kontekstualisasinya dalam tujuan hidup manusia melalui pendidikan. Jurnal Ruhama, 1(1), 63–77.
Suprayogi, H. (2021). Profil level metakognisi peserta didik dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari Tipologi Kepribadian Hippocrates Galenus. UIN Sunan Ampel Surabaya. http://digilib.uinsby.ac.id/45563/
WHO. (2020). Mental Health and Psychosocial Considerations During COVID-19 Outbreak. World Health Organization, January, 1–6. file:///C:/Users/muled/Downloads/COVID referances/Mental health and psychosocial considerations during the.pdf
Widayat, P., & Kuning-pekanbaru, U. L. (2021). Kualitas Pembelajaran Mahasiswa Selama Kuliah Online. Jurnal Penjaminan Mutu, 7, 504–505. http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/JPM/article/view/2099
Zainab, Z. (2019). PROFIL MATHEMATICAL BELIEF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIANHIPPOCRATES-GALENUS. UIN Sunan Ampel Surabaya. http://digilib.uinsby.ac.id/38426/
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v5i1.116
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By: