PENGARUH MODEL BALANCED SCORECARD PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DAN PERTUMBUHAN TERHADAP KINERJA PTKIS DI SUKABUMI
DOI:
https://doi.org/10.15575/jp.v4i2.86Abstract
Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) secara kualitas dan instrumentasi pendidikannya masih jauh dari harapan. PTKIS haruslah menyiapkan perangkat kompetitif sehingga ke depan memiliki good governonce. Sistem pendidikan tinggi yang unggul berkompetisi tanpa kehilangan Islamic morality character sebagai dasar aplikasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh balanced scorecard terhadap kinerja PTKIS di Sukabumi yang berfokus pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah dosen PTKIS di wilayah Sukabumi. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah proportionate Stratified Random Sampling sebanyak 44 responden. Instrument pengumpulan data dengan kuisioner. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS v.16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berpengaruh terhadap kinerja Penerapan Balance scorecard pada PTKIS Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berpengaruh signifikan terhadap kinerja PTKIS di Sukabumi. Hasil uji hipotesis nilai t hitung > t tabel (4,365 > 2,325 dan nilai signifikasi 0,05 (0,00< 0,05), dengan nilai koefisien diterminasi sebesar 31,12.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish in Jourrnal Perspektif agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).