Penggunaan 3D Grapher Dalam Pembelajaran Matematika Geometri
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akmal, N. (2022). Software Wingeom: Alternatif Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Geometri. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi , Vol. 6, No. 1, doi: https://doi.org/10.32505/qalasadi.v6i1.4106.
Ameliana, Y., Rosyana, T., & Purwasih, R. (2022). Analisis Minat Belajar Siswa Kelas VIII pada Sub Materi Kubus dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik Berbantuan Software GeoGebra. PRISMA, 230-239, Vol. 11, No. 1, doi: ttps://doi.org/10.35194/jp.v11i1.2127.
Anthony, M., & Walshaw, G. (2009). Characteristics of effective teaching of mathematics: a view from the west. Journal of Mathematics Education, Vol. 2 No. 2.
Devadoss, A. V. (2013). Education Leads to Happiness Using Automata Theory. International Journal of Business Intelegents (IJBI), Vol. 2.
Fauziah, S. H. (2019). Analisis jenis kesalahan mahasiswa dalam mengerjakan soal Persamaan Diferensial: Studi kasus di Prodi Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Skripsi S1, UIN Sunan Gunung Djati Bandung: tidak diterbitkan.
Fitriyani, W., & Sugiman. (2014). Pengembangan perangkat pembelajaran teorema pythagoras dengan pendekatan ideal berbantuan geogebra. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, Vol. 1 No. 2.
Fu'ad, M. (2013). Pembelajaran Geometri Berbantuan Wingeom melalui Model Kooperatif Tipe STAD untuk meningkatkan Kemampuan Spasial dan Disposisi Matematis Siswa. S2 thesis, Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan.
Herawati, T., & Hidayati, W. S. (2022). Analisis Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika: Judika Education, Vol. 5, No. 1, doi: https://doi.org/10.31539/judika.v5i1.3702.
Junianto, D., & Warigan. (2013). The Influence Of Teacher’s Teaching Performance, Parents’ Involvement, Self-Actualization, And Achievement Motivation Toward Achievement. Jurnal Pendidikan Vokasi, 307-319.
Kariadinata, R. (2010). Kemampuan Visualisasi Geometri Spasial Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelas X melalui Software Pembelajaran Mandiri. Bandung: State Islamic University Bandung.
Kusmatuti, Supartono, & Dwijanto. (2013). Pembelajaran Bercirikan Pemberdayaan Kegiatan Belajar Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Keruangan. Unnes Journal of Mathematics Education Research (UJMER), Vol. 2 No. 1.
Kusnadi, F. N. (2020). Peningkatan kemampuan spasial siswa SMP melalui pembelajaran tutorial berbasis 3D Grapher: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Skripsi S1, UIN Sunan Gunung Djati Bandung: tidak diterbitkan.
Muthmainnah, & Imran, R. (2016). Analisis Kreativitas Guru Dalam Penggunaan Metode Pembelajaran Sosiologi Di Kelas X Mas Al-Jihad Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, Vol. 5 No. 11.
Mutia. (2017). Analisis kesulitan siswa SMP dalam memahami konsep kubus balok dan alternatif pemecahannya. Jurnal Tadris Matematika, Vol. 10, No. 1.
Naya, I. G., Wibawa, K. A., & Puspadewi, K. R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Geogebrapada Topik Kubusdan Balok Untuk Siswa Kelas VIII. Prosiding MAHASENDIKA 2022, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mahasaraswati Denpasar, 124-138.
Nurdiansyah, A. (2017). Peningkatan Kemampuan Spasial Dan Penurunan Kecemasan Matematis Siswa Smp Melalui Pembelajaran Tutorial Berbasis 3D GRAPHER. S2 thesis, Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan.
Oswald, A. J. (2014). Happiness and Productivity. JOLE, Vol. 3 No. 1.
Purwaningrum, J. P. (2016). Respon Siswa Sd Terhadap Pembelajaran Penemuan Berbantuan Alat Peraga Pada Materi Volum Balok Dan Kubus. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, Vol. 1, No. 1, ISSN Cetak : 2477-2143 ISSN Online : 2548-6950.
Sugilar, H. (2020). Multimedia matematika di era digital. In Prosiding-Seminar Nasional Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung (pp. 442-451)
Susilawati, W., Suryadi, D., & Dahlan, J. A. (2017). The improvement of mathematical spatial visualization ability of student through cognitive conflict. International Electronic Journal of Mathematics Education, 12(2), 155-166.
Wibowo, A. P., Nur'aeni, E., & Muharram, M. W. (2022). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol. 9, No. 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v6i1.165
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By: