Hubungan Antara Self-Efficacy Dan Pemahaman Konsep Kalkulus Diferensial Pada Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Supriyadi, Edy. (2014). SPSS + Amos. Jakarta: In Media.
Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana
Zainuddin, Budiyono Dan Imam Sujadi. 2014. “Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dan Numered Heads Together Pada Materi Pokok Fungsi Ditinjau Dari Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kota Surakarta”. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(2), 121-130. http: //www. jurnal. fkip.uns.ac.id /index.php/ s2math/ article/ viewFile/ 3884/2750)
Viqriah, Khafittulloh, Budiyono, dan Sri Subanti3. 2015. “Eksperimentasi Model Pembelajaran Think-Pair-Share (Tps), Think-Talk-Write (Ttw) Dan Two Stay-Stray (Tsts) Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau Dari Self-Efficacy “. JMEE, 5, (2), 108-119. http:// jurnal. fkip.uns.ac.id /index.php/ jmme/article /download/6766/4622
Jahring, J., Nasruddin, N., Marniati, M., & Tahir, T. (2021). Efikasi Diri Mahasiswa Pada Perkuliahan Persamaan Differensial. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 199. https://doi.org/10.20527/edumat.v9i2.10104
Khomariyah, S., & Dr. Janet Trineke Manoy, M. P. (2014). MATHE dunesa. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Dengan Metode Creative Problem Solving (CPS) Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika Kelas X, 3(2), 187–194
Mukti, B., & Tentama, F. (2019). Faktor-faktor yang mempengaruhi efikasi diri akademik. Prosiding Seminar Nasional Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan, 0(0), 341–347. Retrieved from http://seminar.uad.ac.id/index.php/snmpuad/article/view/3442
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 121–132. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Akuba, S. F., Purnamasari, D., & Firdaus, R. (2020). Pengaruh Kemampuan Penalaran, Efikasi Diri dan Kemampuan Memecahkan Masalah Terhadap Penguasaan Konsep Matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(1), 44. https://doi.org/10.33603/jnpm.v4i1.2827
Sutama.2015.”Metode Penelitian Pendidikan”. Kartasura: Fairus Media
Hamzah, Ali. (2014). Perencanaan Dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Rajawali Press.
Anastasya, D., Murnaka, N. P., John, P., Liana, N. D., & Haryanti. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. Prosiding Sendika, 7(2), 2021.
Guven, B., & Cabakcor, B. O. (2013). Factors Influencing Mathematical ProblemSolving Achievement of Seventh Grade Turkish Students. Journal of Learning and Individual Differences, 23(1), 131–137.
Himmah, W. I. (2017). Analisis belief matematika siswa tingkat SMP. Journal of Medives, 1(1), 49-58. Diperoleh dari http://e-journal.ikipveteran.ac.id/index.php/matematika/article/download/457/517
Howard, N. R. (2015). The influences of mathematics self-efficacy, identity, interest, and parental involvement on stem achievement in algebra for female high school students. College of Educational Studies Dissertations. Paper 2.
Akindipe, O. O, “Mathematics achievement motivation: the relationship between parental involvement and mathematics self-efficacy among nigerian elementary school students,” doctoral dissertation, University of Georgia, 2015.
Sugiarti , R. ., Murkana , N. P., Erlangga , E. ., Adicita , R. ., & Pinandita , S.. Learning model of municipal students. Cypriot Journal of Educational Sciences, 16(4), 1765–1775, 2021. https://doi.org/10.18844/cjes.v16i4.6039
Gita, A., Yuniarti, D., & Murnaka, N.P.. The Implementation of Matematika Gasing on Multiplication Concept Toward Interest, Study Motivation, and Student Learning Outcome. IICMA 2015, the 3 rd IndoMS International Conference on Mathematics and Its Applications. 234-242, 2015.
Purwanto. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014.
Nur Fallah, A. (2017). Pengaruh Model Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Dan Extending) Terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self-Efficacy Siswa Sma. Skripsi. Unpas Bandung: Tidak Diterbitkan.
Asih, N., & Ramdhani, S. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 435-446.
Mujib, A. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Menggunakan CRI pada Mata Kuliah Kalkulus II. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 181-192.
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v8i1.276
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By: