Analisis Kebutuhan Berprestasi dalam Publikasi Artikel Ilmiah Mahasiswa: Studi Komunitas ATLAS FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abrori, M., & Rofi, M. (2024). Strategi dan Simulasi Akreditasi Unggul Melalui Lamsama dan di Program Studi Matematika, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mauizhah: Jurnal Kajian Keislaman, 13(2), 257–272.
Al Banna, M. Z., & Liana, A. (2023). Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Berbantukan Manajemen Referensi Mendeley. Jurnal Berdaya Mandiri, 5(1).
Busro, B., & Rahman, A. (2021). Mengelola Penelitian Mini Mahasiswa Menjadi Penerbitan Prosiding. An-Nawa: Jurnal Studi Islam, 3(1), 132–141.
Darmalaksana, W., & Kurnia, A. (2021). Metode Interogasi untuk Penguatan Keterampilan Mahasiswa dalam Penulisan Akademik Berbasis Pedoman Formal Pendidikan Tinggi. Kelas Menulis UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Darmalaksana, W., Kurnia, A., Fikra, H., & Fitriani, F. (2024). Evaluasi Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Lintas PTKI di Indonesia. Gunung Djati Conference Series, 37, 1–13.
Fikra, H. (2024). Manajemen Konferensi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gunung Djati Conference Series, 37(95–111).
Fikra, H., & Darmalaksana, W. (2022). The Success of Student Scientific Publications: Case Study of Islamic Higher Education in Indonesia. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 14(4), 5463–5476.
Fikra, H., Vera, S., & Fitriani, F. (2024). Ketentuan Tugas Akhir Artikel Ilmiah Pengganti Skripsi: Studi Kebijakan pada Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gunung Djati Conference Series, 37, 72–84.
Fitriani, F., Fikra, H., Vera, S., & Darmalaksana, W. (2024). Arah Pengelolaan Jurnal Ilmiah Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gunung Djati Conference Series, 37, 118–128.
Fitriani, F., Nurdiyanto, N., & Mintarsih, M. (2023). Analisis Taksonomi Bloom dalam Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dengan Penerapan Design Thinking. Jurnal AbdiMU (Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(1), 6–14.
Fitriani, F., Vera, S., & Fikra, H. (2024). Model MBKM Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gunung Djati Conference Series, 37, 85–94.
Hoffarth, M. J. (2020). From achievement to power: David C. McClelland, McBer & Company, and the business of the Thematic Apperception Test (TAT), 1962–1985. Journal of the History of the Behavioral Sciences, 56(3), 153–168.
Jeka, F., Risnita, R., Jailani, M. S., & Asrulla, A. (2023). Kajian Literatur dalam Menyusun Referensi Kunci, State of The Art, dan Keterbaharuan Penelitian (Novelty). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26466–26474.
Johnson, J., Irizarry, M., Nguyen, N., & Maloney, P. (2018). Foundational theories of human motivation.
Kementerian, A. (2018). Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2500 Tahun 2018 tentang Standar Kompetensi Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Jenjang Sarjana pada PTKI.
Maehr, M. L. (1974). Culture and achievement motivation. American Psychologist, 29(12), 887.
McClelland, D. C., & Alschuler, A. S. (1971). Achievement Motivation Development Project.
Mintarsih, M., Kulsum, E. M., & Fikra, H. (2022). Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Universitas Ma’soem. Gunung Djati Conference Series, 9, 180–192.
Mulyanti, C. C., & Darmalaksana, W. (2021). Writing Sprints untuk Publikasi Ilmiah Mahasiswa pada Pembelajaran Berbasis Capaian: Sebuah Penelitian Tindakan Kelas. Journal of Society and Development, 1(2), 59–64. https://journal.medpro.my.id/index.php/jsd/article/view/70
Ndungu, M. W. (2020). Publishing with open journal systems (OJS): a Librarian’s perspective. Serials Review, 46(1), 21–25.
Ningsih, A. S. P., & Syaharuddin, S. (2024). Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Dalam Penyusunan Artikel Ilmiah Menggunakan Artificial Intelligence. Tamora Community Services, 1(2), 16–25.
Proffitt, R., Boone, A. E., Janes, W. E., Hall, J. B., Shea Lemoins, S., & Dunn, W. (2023). Supporting faculty scholarship through a peer writing group: a model and guide for success. International Journal for Academic Development, 1–15.
Rahmah, S. (2023). Destinasi Wisata Ilmiah: Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Melalui Metode Coaching Clinic. Gunung Djati Conference Series, 28, 60–73.
Rahmat, A., Ntelu, A., & Mirnawati, M. (2023). Teknik Keterampilan Menulis Artikel Model IMRAD dengan standar Sinta, Scopus dan WOS. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 9(2), 1383–1390.
Saputri, S. N., Rifqi, A., & Darmalaksana, W. (2023). Kebutuhan Berprestasi dalam Publikasi Ilmiah: FGD Mahasiswa BIB Kemenag LPDP Program Studi PAI Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jurnal AbdiMU (Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(1), 23–27.
Shoffah, N., Salamah, S., & Darmalaksana, W. (2021). Peningkatan Penulisan Artikel Mahasiswa bagi Akselerasi Publikasi Ilmiah Pendidikan Tinggi. Edukasi: Journal of Educational Research, I(02).
Sugiyana, Y., Ade Tuty R, R., & Sauri, R. S. (2023). The influence of spmi and spme on vocational high school performance. Baltic Journal of Law & Politics, 16(3), 2593–2604.
Tabuena, A. C. (2020). Students’ Perception in the Implementation of the IMRaD Structure Approach and its Implications on the Research Writing Process. International Journal of Research Studies in Education, 9(7), 55–65.
Vera, S., Fikra, H., Fitriani, F., & Darmalaksana, W. (2024). Bagaimana Mahasiswa Bisa Menulis Artikel Ilmiah? Studi Pengalaman FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Gunung Djati Conference Series, 37, 14–30.
Vera, S., Fitriani, F., & Fikra, H. (2024). Sejarah Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gunung Djati Conference Series, 37, 42–57.
Wahyuni, A., Fatimah, E. S., & Arifin, B. S. (2021). Motivasi Kerja dalam Organisasi Pendidikan. Al-Fahim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(1), 14–32.
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v8i1.272
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By: