Pentingnya Pembelajaran Kontekstual melalui Platform Youtube terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa

Authors

  • Annisa Eka Fitriani Hidayat UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Ida Nuraida
  • Sofyan Ali

DOI:

https://doi.org/10.15575/jp.v7i1.205

Keywords:

pembelajaran kontekstual, pembelajaran online, pemahaman konsep matematis

Abstract

Tujuani penelitiani inii adalahi untuki mengetahuii efektivitasi pembelajarani kontekstuali melaluii platformi Youtubei terhadapi peningkatani pemahamani matematisi siswai padai materii aljabar.i Metodei penelitiani i yangi digunakani adalahi metodei kuantitatifi melaluii penelitiani Pre-Eksperimentali Design,i dengani desaini penelitiani One-Groupi Pretesti Post-testi Design.i Tekniki pengumpulani datai padai penelitiani inii adalahi menggunakani instrumeni tesi yaitui tesi pemahamani konsepi matematis.i Analisisi datai padai penelitiani inii menggunakani analisisi statistiki deskriptifi dani statistiki inferensiali melaluii uji-t.i Hasili penelitiani menunjukkani bahwai penerapani pembelajarani kontekstuali melaluii platformi Youtubei efektifi dani memberii pengaruhi postifi terhadapi peningkatani pemahamani konsepi matematisi siswa,i selaini itui pembelajarani kontekstuali melaluii platformi Youtubei dapati dijadikani solusii bagii gurui dalami meningkatkani pemahamani matematisi siswai terutamai padai pembelajarani daring.i Dani merangsangi gurui untuki memunculkani ide-idei yangi kreatifi jugai inovatifi terhadapi metode,i mediai dani strategii pembelajarani baiki saati pembelajarani daringi maupuni saati diberlakukannyai pembelajarani tatapi mukai kembali.

Published

2023-05-15

How to Cite

Hidayat, A. E. F., Nuraida, I., & Ali, S. (2023). Pentingnya Pembelajaran Kontekstual melalui Platform Youtube terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Perspektif, 7(1), 61–72. https://doi.org/10.15575/jp.v7i1.205

Citation Check

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.