Motivasi Belajar Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Matematika Diskrit
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Budianto, D. (2013). Hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar pada siswa kelas II Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pamekasan. In etheses.uin-malang.ac.id.
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan , Sikap dan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (SEMNASKEP) 2020, 73–79.
Djazari, M., Rahmawati, D., & Nugraha, M. A. (2013). Pengaruh Sikap Menghindari Risiko Sharing Dan Knowledge Self-Efficacy Terhadap Informal Knowledge Sharing Pada Mahasiswa Fise Uny. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(2), 181–209. https://doi.org/10.21831/nominal.v2i2.1671
Dr. Sutiah, M. P. (2020). Optimalisasi Fuzzy Topsis (Kiat Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa). NLC.
Fitrianingtyas, A., & Radia, A. H. (2017). Peningkatan hasil belajar IPA melalui model discovery learning siswa kelas iv SDN Gedanganak 02. Mitra Pendidikan, 1(6), 708–720. https://e-jurnalmitrapendidikan.com/index.php/e-jmp/article/view/141/65
Iswahyuni. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ips Siswa Smp Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa (Vol. 87, Issue 1,2).
Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12.
Junaidi. (2013). Processing Data Penelitian Kuantitatif Menggunakan Eviews. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Mutmainah, M. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Sejarah Keudayaan Islam (SKI) Di MTs N 19 Jakarta (Vol. 85, Issue 1).
Nugraheni, F. (2009). Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMK).
Oktri. (2020). Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.
S, R. D., Hendrayana, A. S., Erisyani, E., & Setiana, N. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar, Gaya Belajar, Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa S1 Pgsd Masukan Sarjana Di Upbjj Ut Bandung. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 8(2), 163. https://doi.org/10.17509/eh.v8i2.5139
Saputra, H. D., Ismet, F., & Andrizal, A. (2018). Pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa SMK. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 18(1), 25–30.
Siahaan, Y. L. O., & Meilani, R. I. (2019). Sistem Kompensasi dan Kepuasan Kerja Guru Tidak Tetap di Sebuah SMK Swasta di Indonesia. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 141. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Sidabutar, M. (2020). Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa. Epistema, 1(2), 117–125. https://doi.org/10.21831/ep.v1i2.34996
Siti Ayu Nurjanah. (2022). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas Vii Di Mtsn 1 Jember Tahun Ajaran 2021/2022. In Pendidkan
Sugilar, H. (2017). Daya matematis mahasiswa program studi pendidikan matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(1), 97-108.
Tika Arum Permatasari, Afif Afghohani, A. A. W. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Kalkulus Differensial. Jumlahku, 8, 165–174. https://doi.org/https://doi.org/10.33222/jumlahku.v8i1.1162
Ulfa, R. (2018). Reliabilitas artinya kestabilan pengukuran. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 12–26.
Waritsman, A. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa. Tolis Ilmiah; Jurnal Penelitian, 1(2), 124–129.
Widyanto, E. A., & Wulaningrum, R. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar,Motivasi Orang Tua Dan Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Akademik. 66–81.
Wiryaatmaja, J. P. (2022). Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Akuntansi Smk Negeri 7 Makassar.
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v7i2.257
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.