Motivasi Belajar Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Matematika Diskrit
DOI:
https://doi.org/10.15575/jp.v7i2.257Keywords:
Hasil Belajar, Mahasiswa, Motivasi BelajarAbstract
References
Budianto, D. (2013). Hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar pada siswa kelas II Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pamekasan. In etheses.uin-malang.ac.id.
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan , Sikap dan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (SEMNASKEP) 2020, 73–79.
Djazari, M., Rahmawati, D., & Nugraha, M. A. (2013). Pengaruh Sikap Menghindari Risiko Sharing Dan Knowledge Self-Efficacy Terhadap Informal Knowledge Sharing Pada Mahasiswa Fise Uny. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(2), 181–209. https://doi.org/10.21831/nominal.v2i2.1671
Dr. Sutiah, M. P. (2020). Optimalisasi Fuzzy Topsis (Kiat Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa). NLC.
Fitrianingtyas, A., & Radia, A. H. (2017). Peningkatan hasil belajar IPA melalui model discovery learning siswa kelas iv SDN Gedanganak 02. Mitra Pendidikan, 1(6), 708–720. https://e-jurnalmitrapendidikan.com/index.php/e-jmp/article/view/141/65
Iswahyuni. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ips Siswa Smp Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa (Vol. 87, Issue 1,2).
Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12.
Junaidi. (2013). Processing Data Penelitian Kuantitatif Menggunakan Eviews. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Mutmainah, M. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Sejarah Keudayaan Islam (SKI) Di MTs N 19 Jakarta (Vol. 85, Issue 1).
Nugraheni, F. (2009). Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMK).
Oktri. (2020). Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.
S, R. D., Hendrayana, A. S., Erisyani, E., & Setiana, N. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar, Gaya Belajar, Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa S1 Pgsd Masukan Sarjana Di Upbjj Ut Bandung. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 8(2), 163. https://doi.org/10.17509/eh.v8i2.5139
Saputra, H. D., Ismet, F., & Andrizal, A. (2018). Pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa SMK. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 18(1), 25–30.
Siahaan, Y. L. O., & Meilani, R. I. (2019). Sistem Kompensasi dan Kepuasan Kerja Guru Tidak Tetap di Sebuah SMK Swasta di Indonesia. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 141. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Sidabutar, M. (2020). Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa. Epistema, 1(2), 117–125. https://doi.org/10.21831/ep.v1i2.34996
Siti Ayu Nurjanah. (2022). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas Vii Di Mtsn 1 Jember Tahun Ajaran 2021/2022. In Pendidkan
Sugilar, H. (2017). Daya matematis mahasiswa program studi pendidikan matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(1), 97-108.
Tika Arum Permatasari, Afif Afghohani, A. A. W. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Kalkulus Differensial. Jumlahku, 8, 165–174. https://doi.org/https://doi.org/10.33222/jumlahku.v8i1.1162
Ulfa, R. (2018). Reliabilitas artinya kestabilan pengukuran. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 12–26.
Waritsman, A. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa. Tolis Ilmiah; Jurnal Penelitian, 1(2), 124–129.
Widyanto, E. A., & Wulaningrum, R. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar,Motivasi Orang Tua Dan Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Akademik. 66–81.
Wiryaatmaja, J. P. (2022). Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Akuntansi Smk Negeri 7 Makassar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish in Jourrnal Perspektif agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).