Internalisai Sikap Toleransi pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Aplikasi Marbel
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggriani, N. M. (2022). Peranan Guru Dalam Inovasi Pendidikan Terhadap Perkembangan Teknologi Informasi Abad 21.
Arijumiati, R., Istiningsih, S., & Setiawan, H. (2021). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran oleh Guru pada Masa Pandemi di SDN 1 Lajut Lombok Tengah. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(4), 698–704. https://doi.org/10.29303/jipp.v6i4.320
Baker, G. C. (1994). Planning dan organizing for multicultural instruction.(2nd). California: Addison-Elsey Publishing Company.
Banks, J. A. (2008). An introduction to multicultural education.
Effendi, D., & Wahidy, A. (2019). Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menuju pembelajaran abad 21. Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Ekaningtyas, N. L. D. (2020). Psikologi Komunikasi untuk Memaksimalkan Internalisasi Nilai-Nilai Toleransi Pada Anak Usia Dini. Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 14–20.
Farida Hanum. (2009). Pendidikan Multikultural sebagai Sarana Membentuk Karakter Bangsa (Dalam Perspektif Sosiologi Pendidikan). Seminar Regional DIY-Jateng, 1–13.
Latifah, A. N., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2022). Pentingnya Menumbuhkan Sikap Toleransi pada Anak Usia Sekolah di Indonesia: Negeri Multikultural. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 969–973. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2348
Lintang, F. L. F., & Najicha, F. U. (2022). Nilai-nilai sila persatuan Indonesia dalam keberagaman kebudayaan Indonesia. Jurnal Global Citizen: Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan Kewarganegaraan, 11(1), 79–85.
Logayah, D. S., Salira, A. B., Kirani, K., Tianti, T., & Darmawan, R. A. (2023). Pengembangan Augmented Reality Melalui Metode Flash Card Sebagai Media Pembelajaran IPS. Jurnal Basicedu, 7(1), 326–338.
Louise Wylie. (2024). Education App Revenue and Usage Statistics (2024). Business of Apps. https://www.businessofapps.com/data/education-app-market/#:~:text=Sources%3A Company data-,Number of education apps in app store,439%2C000 apps available in 2021.
Nabilah. (2020). Pengembangan Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Fisika di Sekolah Menengah Atas MenggunakanModel Creative Problem Solving. Pendidikan, 3.
Nugraha, D. (2020). Urgensi Pendidikan Multikultural Di Ndonesia. Jurnal Pendidikan PKN (Pancasila Dan Kewarganegaraan), 1(2), 140–149.
Pitaloka, D. L., Dimyati, D., & Purwanta, E. (2021). Peran guru dalam menanamkan nilai toleransi pada anak usia dini di Indonesia. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1696–1705.
Sugiyarti, L., Arif, A., & Mursalin, M. (2018). Pembelajaran Abad 21 di Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Dan Diskusi Pendidikan Dasar.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekat-an Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta.
Tilaar, H. A. R. (2000). Paradigma baru pendidikan nasional. Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.15575/jp.v8i1.278
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Perspektif is indexed By: